Jumat, 07 Desember 2012

Ta'at Pada Suami Syurga Jaminan-Nya


Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu Sahabat-Ku tercinta .., gimna kabar kalian semua saat ini…? Semoga kalian semua baik-baik saja yach setiap saat.. Aamiin


Sahabat-Ku…, perlu diketahui bahwa : Ketaatan istri pada suami jaminan-nya adalah syurga.., coba mari kita kaji kembali sebuah Hadits yang bersumber dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwasa-nya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:



“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)



Subhanallah sahabat-Ku Via FB semua-Nya… dari Hadits di atas menunjukan berarti suami adalah surga atau neraka bagi seorang istri. Keridhoan suami menjadi keridhoan Allah bukan..? karena Istri yang tidak diridhoi suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai wanita yang durhaka dan kufur nikmat.



Sebuah riwayat singkat akan saya kemukakan kembali bahwa: pada suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:



“Bahwa beliau melihat wanita adalah penghuni neraka terbanyak. Seorang wanita pun bertanya kepada beliau mengapa demikian ya Rasulullah…? Rasulullah-pun menjawab bahwa diantarantanya karena wanita banyak yang durhaka kepada suaminya. 
(HR. Bukhari & Muslim)



“Astagfirullaaha Min Jami’il Ma’asyi, Wadzunuubi, Wadzoohiri, Wal Bathin”
Semoga bagi para ibu-ibu semua-Nya tetap selalu tergolong Isteri-isteri yang setia, yang patuh pada suami-nya (Imam-Nya) yang Sholeh, agar InsyaALLAH selalu tergolong Isteri-isteri yang Sholehah Fiddiini Waddunya Wal’aakherat… Aamiin Ya Rabbal Aalamiin…..rafiqbinsydaeng@gmail.com

Tidak ada komentar: